Photobucket

rss

Senin, 03 Januari 2011

Terdampak Lahar Dingin Merapi: 27 Rumah dan 1 Mushola

Dusun Karangasem, Desa Blongkeng, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah sudah 2 minggu ini saya intens berkunjung setelah kabar lahar dingin Merapi menyapu sebagian rumah warga.


27 rumah dan 1 musholla yang berada di bantaran Kali Putih, hanyut. Banjir lahar dingin pada tanggal 8 November 2010 yang menghanyutkan sebagian kampung ini. Mereka sempat mengungsi 1 minggu. Dan menurut cerita mereka, tanah bergoyang keras sewaktu banjir datang.

Setiap sore menjelang, mereka dipenuhi rasa takut ketika hujan deras, karena kriman lahar dingin dari hulu Gunung Merapi menyisakan trauma mendalam.

Yang sekarang bisa saya lakukan adalah mendampingi mereka, memupuk rasa percaya diri bahwa mereka tidak  sendiri, memberi mereka pelatihan usaha dan berusaha mengumpulkan dana guna membangun Musholla mereka kembali. (Selengkapnya, silakan kunjungi link ini)

Saya yakin harapan warga terdampak lahar dingin Merapi masih ada. Jutaan jalan untuk membuat mereka tersenyum dan merasa tidak sendiri. Semoga saya bisa mendampingi mereka dengan semangat baru di minggu pertama tahun 2011 ini.

Jika Anda tergerak ingin membantu pembangunan kembali 27 rumah dan mushola tersebut, silakan hubungi 087834341324 (Arman) atau Twitter @karmanproject

Dilaporkan langsung dari tempat kejadian oleh Arman (Twitter @karmanproject)

Yogyakarta, 03 Januari 2010

0 komentar:


Posting Komentar